Jakarta – The Reds unggul meyakikan atas AS Roma di leg I semifinal Liga Champions. Trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah bermain gemilang.

Dalam matchday di Anfield, Rabu (25/4/2018) dinihari WIB, The Reds memetik kemenangan dengan skor akhir 5-2. Firmino, Mane, Salah yang menorehkan namanya di papan skor.

Opta melansir data bahwa kemenangan The Reds ini merupakan ulangan dari skor yang dicatatkan oleh Ajax Amsterdam momen mengandaskan Die Roten di babak semifinal 1994/1995.

Salah penampil paling cemerlang dengan catatan dua gol dan dua assist. Dia pun dicatat oleh Gracenotelive menjadi pemain pertama di sepanjang sejarah Liga Champions, yang terlibat dalam empat gol dalam satu matchday.

Dengan tambahan dua gol ini, Salah kini sudah membukukan 10 gol di Liga Champions musim ini. Catatan itu merupakan terbanyak yang pernah dibukukan oleh pemain The Reds dalam satu musim kompetisi Liga Champions.

Sementara itu, Mane dicatat oleh Opta mampu membukukan gol dalam tiga kandang The Reds secara berturut-turut di sepanjang kariernya.

Kerja sama Firmino-Salah sangat kompak di Liga Champions. Keduanya secara keseluruhan sudah membukukan enam gol untuk Liverpool.

Firmino juga menjadi salah satu pemain yang membukukan 10 gol paling cepat di Liga Champions. Dia memerlukan waktu 11 matchday untuk meraih jumlah gol momen ini.

(cas/mfi)