Munich – Real Madrid sukses menaklukkan Die Roten yang dominan di Allianz Arena. Lucas Vazquez menyebut kemenangan ini dipetik berkat efisiensi timnya.

Madrid unggul tipis 2-1 di Allianz Arena, Kamis (26/4/2018) dinihari WIB dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions. Los Blancos yang tertinggal lebih dulu karena gol Joshua Kimmich, membalas lewat Marcelo dan Marco Asensio.

Matchday sendiri berjalan berat untuk Madrid mengingat tuan rumah begitu dominan. UEFA membubuhkan Bayern menguasai bola sebanyak 59% dan melepaskan lebih banyak tembakan.

Tuan rumah punya 13 percobaan, namun hanya lima yang mengarah ke gawang. Sementara Madrid lebih bisa memaksimalkan bola yang mereka kuasai, di mana dari tujuh tembakan, empat di antaranya tepat target.

Vazquez menyebut akurasi itulah yang menjadi pembeda tipis antara kedua tim. Tapi kini Madrid butuh berbenah dan bersiap untuk leg kedua, mengingat Bayern sudah menunjukkan ketangguhan di leg pertama ini.

“Kami tahu ini akan jadi laga yang berat. Bayern tampil sungguh baik dan mereka membuat segala sesuatunya berat untuk kami,” ungkap Vazquez di situs resmi klub.

“Laga-laga semacam ini ditentukan oleh margin-margin kecil dan malam ini kami lebih tajam. Masih ada 90 menit yang panjang untuk dilalui di Bernabeu dan kami punya sepekan untuk bersiap, karena kami ingin menampilkan performa top,” tambahnya.

Tonton juga video tentang “Heynckes Kesal Peluang Bayern Banyak yang Sia-sia”

[Gambas:Video 20detik]




(raw/rin)