Manchester – Setelah absen musim lalu, Manchester United kembali tampil di Liga Champions. Juan Mata antusias menyambut kembalinya anthem Liga Champions di Old Trafford.

MU akan memulai perjalanan di Liga Champions musim ini dengan menjamu Basel di Old Trafford, Rabu (13/9/2017) dinihari WIB. ‘Setan Merah’ dan Basel sendiri tergabung di Grup A, bersama Benfica dan CSKA Moskow.

Kembalinya malam-malam Liga Champions di Old Trafford membuat Mata antusias, mengingat musim lalu MU cuma bermain di level kedua yakni Liga Europa. Sementara soal Basel, Mata menegaskan pentingnya waspada dan berhati-hati.

Pemain 29 tahun itu pernah menghadapi Basel di Liga Champions musim 2013/2014 dan menelan kekalahan 1-2 di Stamford Bridge. Bahkan The Blues juga kalah 0-1 saat bertandang, di mana saat itu Mata duduk di bangku cadangan.

“Sekarang waktunya fokus ke Liga Champions, yang mana kembali ke Old Trafford. Kami sungguh menantikan momen mendengarkan kembali lagu menyenangkan sebelum laga itu, dan kami yakin atmosfer di stadion akan menakjubkan, seperti biasanya selama malam-malam laga Eropa,” ungkap Mata di situs pribadinya.

“Kami menghadapi Basel, yang memenangi liga musim lalu di Swiss dengan otoritas. Mereka bermain di Liga Champions musim lalu dan akan salah besar jika meremehkan mereka. Saya pernah menghadapi mereka sebelumnya dan saya menderita karena gaya permainan mereka yang lepas dan menyerang.”

“Kami harus fokus karena sangat penting untuk memulai dengan sebuah kemenangan, terlebih lagi kami harus menghadapi Everton, sebuah lawan berat, di akhir pekan nanti,” imbuhnya.

(raw/krs)