London – Fans The Gunner yang berencana menyaksikan laga tandang ke Atletico Madrid bakal menerima bantuan dari klub. The Gunner bakal menalangi separuh harga tiket mereka.

The Gunner dan Atletico saling berhadapan di semifinal Liga Europa. Leg pertama berlangsung di Emirates pada 26 April mendatang, sementara leg kedua digelar di Wanda Metropolitano pada 3 Mei.

Fans The Gunner menghadapi situasi pelik terkait rencana mereka melakukan perjalanan tandang ke Madrid. Laga itu bertepatan dengan hari libur di Inggris yang membuat harga tiket-tiket perjalanan naik.

Lebih dari itu, Atletico memasang harga tinggi untuk fans tandang. Mereka mematok harga 79 pound sterling untuk tiap tiket, yang lebih dari dua kali lipat harga tiket tandang untuk leg pertama di Emirates. The Gunner cuma meminta 36,5 pound per tiket untuk fans Atletico yang hadir di Emirates Stadium.

Oleh karena itu, manajemen klub memutuskan akan menyumbang subsidi ke fans mereka yang berencana melakukan perjalanan tandang. Fans The Gunner cuma perlu membayar tiket seharga yang dibeli fans Atletico di Emirates, dengan sisanya akan disubsidi klub.

“Kami tahu laga di Madrid sudah mengarah ke laga yang mahal untuk fans kami dengan adanya Bank Holiday di awal Mei meningkatkan biaya perjalanan. Ditambah lagi, fans kami diminta membayar harga non-member untuk tiket mereka di Estadio Metropolitano,” ungkap petugas penghubung fans The Gunner Mark Brindle.

“Kami sudah memutuskan untuk menyubsidi tiket leg kedua, yang berarti fans kami yang melakukan perjalanan ke sana akan membayar dengan harga sama dengan fans Atletico yang ke London.”

“Fans kami yang melakukan perjalanan adalah urat nadi klub dan kami berharap langkah ini membantu membuat perjalanan mereka ke Spanyol sedikit lebih mudah,” imbuhnya dikutip Sky Sports.

(raw/mfi)