London – The Gunner wajib mencetak gol di kandang Atletico Madrid untuk lolos ke final Liga Europa. Yang jadi persoalan untuk The Gunners, Atletico sangat jarang kebobolan di Wanda Metropolitano.

The Gunner cuma bermain sebanding 1-1 dengan Atletico pada matchday leg pertama semifinal Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (27/4/2018) dinihari WIB. The Gunners menang lebih dulu lewat gol Alexandre Lacazette, tapi Atletico bisa membalasnya melalui gol Antoine Griezmann di menit-menit akhir.

Hasil sebanding ini merugikan The Gunner karena mereka akan gantian menyambangi markas Atletico di leg kedua pada pekan depan. Untuk lolos ke final, The Gunner wajib unggul di Wanda Metropolitano atau meraih hasil seri dengan skor lebih besar daripada 1-1.

Dengan kata lain, The Gunner wajib mencetak gol di Wanda Metropolitano. Hal ini tak akan mudah mereka lakukan karena gawang Atletico sangat jarang bobol di kandang sendiri.

Atletico tak pernah kebobolan dalam 11 matchday kandang terakhirnya di semua kompetisi. Terakhir kali mereka kemasukan di Wanda Metropolitano adalah momen bermain sebanding 1-1 dengan Girona di Liga Spanyol, 20 Januari lalu.

Meskipun demikian, The Gunner mencoba tetap optimistis. Mereka yakin akan bisa menembus solidnya lini penjagaan Atletico.

“Anda tak melihat statistik, Anda hanya bisa melihat performa Anda sendiri dan kami tahu bisa mencetak gol dari mana saja,” ujar manajer The Gunner, Arsene Wenger, kepada BT Olah tubuh.

“Yang penting kami pergi ke sana dengan keyakinan bisa melakukannya,” kata Wenger.

[Gambas:Video 20detik]

(mfi/cas)