Munich – Kekalahan Die Roten dari Real Madrid bikin James Rodriguez marah. James menyebut Bayern tampil baik, tapi tak seefisien Madrid dalam memanfaatkan peluang.

Bayern harus akui keunggulan Madrid dengan skor 1-2 pada matchday leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (26/4/2018) dinihari WIB. Menang duluan lewat gol Joshua Kimmich, Bayern Munich akhirnya bertekuk lutut karena kemasukan gol-gol Marcelo dan Marco Asensio.

Statistik matchday di situs resmi UEFA menunjukkan bahwa Bayern lebih mendominasi. Klub raksasa Jerman itu menang penguasaan bola 59-41%.

Bayern juga punya lebih banyak peluang. Tim tuan rumah membuat 13 percobaan mencetak gol, lima di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Madrid cuma membuat tujuh percobaan dan empat yang tepat sasaran.

“Saya marah karena kami tampil bagus,” ucap James seperti dikutip Marca.

“Mereka punya dua peluang bersih dan memaksimalkannya dan kami tak memanfaatkan empat atau lima peluang kami. Itulah sepakbola, sekarang kami harus memikirkan soal Bernabeu,” imbuh pemain tengah serang asal Kolombia itu.

Setelah takluk di kandang sendiri, Bayern harus bekerja sangat keras untuk lolos ke final. Untuk membalikkan keadaan, mereka wajib mengalahkan Madrid di Santiago Bernabeu dengan selisih minimal dua gol pada pekan depan.

“Semua matchday di Bernabeu berat. Kami harus fokus ke laga itu. Lebih jauh lagi, kami harus memanfaatkan tiap kesempatan yang kami dapatkan,” kata James, yang berstatus pemain pinjaman dari Madrid.

[Gambas:Video 20detik]

(mfi/nds)