Jakarta – Real Madrid membawa keunggulan atas Die Roten jelang leg kedua semifinal Liga Champions. Tapi Los Blancos diingatkan jika lawannya bakal menyulitkan.

Madrid mengalahkan Bayern 2-1 di leg pertama semifinal Liga Champions pekan lalu di Allianz Arena. Sempat tertinggal oleh gol Joshua Kimmich, Madrid kemudian membalikkan keadaan lewat gol Marcelo dan Marco Asensio .

Selanjutnya, Madrid gantian menjamu Bayern di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5/2018) dini hari WIB. Bayern butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk membalikkan keadaan.

Ronaldo Luis Nazario de Lima, eks striker Madrid dan timnas Brasil, mengingatkan mantan timnya agar waspada. Ia menyebut Bayern bisa saja mengejutkan untuk merebut tiket final.

“Ini akan menjadi matchday yang sangat sulit. Bayern adalah tim besar, dan matchday belum berakhir. Mereka punya pemain di setiap peringkat yang bisa melukai Real Madrid,” ucap Ronaldo seperti dilansir situs resmi Liga Jerman.

Namun upaya Bayern untuk membalikkan keadaan mendapat ujian dengan absennya sejumlah pemain kunci. Arjen Robben dan Jerome Boateng tak bisa tampil karena cedera.

Selain itu, Bayern juga sedang dalam tren buruk melawan tim Spanyol. Sejak 2013/2014, raksasa Liga Jerman itu selalu gagal melewati hadangan wakil La Liga.

Mampukah Bayern bangkit?

(yna/nds)