London – Segala cara dikerahkan Antonio Conte agar Chelsea bisa mengalahkan AS Roma. Salah satunya mengoper kertas yang berisi strategi permainan tim.

Chelsea menjamu Roma di Stamford Bridge, Kamis (19/10/2017). Awalnya laga berjalan mulus, dengan tuan rumah unggul 2-1 di babak pertama. Gol dicetak David Luiz dan Eden Hazard, yang dibalas Alexander Kolarov.

[Gambas:Video 20detik]

Di babak kedua, Roma justru bisa bermain lebih baik. Gantian Chelsea yang ditekan habis-habisan.

Conte pun melakukan perubahan strategi dengan menarik David Luiz dan memasukkan Pedro Rodriguez di menit ke-57. Dalam proses pergantian itulah, Conte menitipkan selembar kertas catatan strateginya.

Davide Zappacosta dipanggil mendekat oleh Conte untuk menerima kertas berukuran A4 yang berisi strategi. Wingback asal Italia itu kemudian meneruskannya pada Cesc Fabregas yang berperan sebagai playmaker The Blues di laga tersebut.

Fabregas lalu membaca catatan itu. Setelah paham maksudnya, ia memberikan catatan itu pada wasit Damir Skomina. Merasa tak butuh, wasit asal Slovenia itu lantas membuangny. Demikian dilkutip dari The Sun.

Foto: Istimewa

Namun, kertas itu tampaknya tak membantu banyak Chelsea. Roma justru bisa mencetak dua gol cepat lewat Edin Dzeko di menit ke-64 dan 70 untuk berbalik unggul 3-2.

Chelsea akhirnya selamat dari kekalahan setelah Hazard kembali membobol gawang Roma di menit ke-75. Skor 3-3 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil ini tak mengubah posisi di Grup C, dengan Chelsea masih memuncaki dengan tujuh poin, disusul Roma (5), Atletico Madrid (2) dan Qarabag (1).

(mrp/din)