Barcelona – Barcelona akan menjamu Sporting CP di lanjutan Liga Champions tanpa Andres Iniesta. Kapten Barca itu mengalami cedera pada betisnya.

Iniesta mengalami masalah saat Barca menjamu Celta Vigo di Camp Nou, Sabtu (2/12/2017). Di laga tersebut, Iniesta sudah ditarik keluar di menit ke-53 dan digantikan oleh Denis Suarez.

Gelandang berusia 33 tahun itu kemudian menjalani pemeriksaan medis. Hasilnya, dia dinyatakan mengalami kelelahan otot di betis kirinya dan dinyatakan tak bisa tampil saat Barca menghadapi Sporting di matchday terakhir Liga Champions, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB.

“Tes medis yang dilakukan mengonfirmasi bahwa gelandang FC Barcelona Andres Iniesta mengalami kelelahan otot di betis kirinya dan akan melewatkan pertandingan Barca berikutnya,” demikian bunyi pernyataan Barca di situs resminya.

Barca sudah merebut tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Tim arahan Ernesto Valverde itu juga sudah dipastikan menjadi juara Grup D.

Sementara itu, Sporting bisa merebut posisi runner-up jika mengalahkan Barca dan di saat bersamaan Juventus gagal menang atas Olympiakos.

(nds/raw)