Nikosia – Tottenham Hotspur tak akan bisa menghadapi APOEL dengan kekuatan penuh karena banyaknya pemain yang absen. Meski demikian, Mauricio Pochettino tak akan mengeluh.

Spurs akan melawat ke markas APOEL dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (27/9/2017) dini hari WIB. Tapi tujuh pemain akan absen dalam pertandingan tersebut.

Dele Alli dan Jan Vertonghen tak bisa dimainkan karena akumulasi kartu. Sementara Mousa Dembele, Danny Rose, Victor Wanyama, dan Erik Lamela masih dibekap cedera.

Yang terbaru, Christian Eriksen juga tak ikut dalam lawatan ke Siprus. Pemain asal Denmark yang sudah mengemas dua gol dan empat assist itu jatuh sakit pada hari Minggu (24/9/2017) lalu.

Banyaknya pemain yang absen membuat Pochettino tak punya banyak pilihan untuk menghadapi APOEL. Namun Pochettino tetap punya keyakinan kepada skuatnya untuk menjaga momentum usai menang atas Borussia Dortmund di matchday 1.

“Benar kami akan kehilangan Christian (Eriksen) tapi kami harus beranjak. Kami punya skuat yang kuat dan kami harus menemukan cara untuk tampil bagus dan mencoba memenangi pertandingan,” Pochettino mengatakan seperti dikutip Reuters.

“Saya bukan manajer yang akan mengeluh karena beberapa pemain tidak bisa turun. Ini adalah soal tim, skuat, dan upaya kolektif.”

“Tentu Anda selalu kehilangan pemain yang cedera atau sakit karena Anda ingin semua pemain bisa diturunkan. Ini sedikit disayangkan, tapi penting untuk menghadapinya dengan cara terbaik, mencoba untuk tampil bagus dan menang,” katanya.

(nds/krs)