Nyon – Presiden AS Roma James Pallotta mengecam keputusan wasit di laga kontra The Reds. Alhasil, Pallotta pun harus menerima dakwaan UEFA.

Roma gagal melaju ke final Liga Champions meski unggul 4-2 di leg kedua semifinal di Olimpico, Kamis (3/5/2018) dinihari WIB. I Lupi ant menang agregat total 6-7 usai digilas 2-5 pada leg pertama.

Kegagalan Roma lolos ini pun membuat para pemainnya dan seluruh staf kecewa, tak terkecuali Pallotta yang menonton langsung laga tersebut. Apalagi beberapa keputusan wasit Damir Skomina merugikan timnya.

Ada dua penalti yang seharusnya diberikan oleh Skomina ketika Edin Dzeko dijatuhkan Loris Karius dan handball Trent Alexander-Arnold ketika mengadang tembakan Stephan El Shaarawy.

“Sudah jelas VAR sangat dibutuhkan di Liga Champions karena Anda tidak bisa membiarkan hal seperti itu terjadi,” seru Pallotta usai matchday itu.

Ucapan Pallotta itu lantas membuat UEFA berang dan akhirnya menjatuhkan dakwaan kepada pria asal Amerika Serikat tersebut. UEFA menganggap ucapan Pallotta itu tidak sepatutnya dilakukan.

Sidang untuk dakwaan Pallotta ini rencananya akan digelar UEFA pada 31 Mei.

(mrp/rin)