Madrid – Real Madrid memetik kemenangan atas Borussia Dortmund di matchday 2 Liga Champions. Hasil itu disebut mempertebal kepercayaan diri El Real.

Dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Rabu (27/6/2017) dinihari WIB, Madrid menang dengan skor akhir 3-1. Gareth Bale mencetak gol pertama dalam laga itu, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol.

Kemenangan itu seakan menjadi obat bagi Madrid atas start Madrid yang kurang mulus di La Liga. Mereka tertahan di posisi enam klasemen dengan raihan 11 poin hasil dari enam pertandingan, dan sudah berjarak tujuh angka dari rival beratnya, Barcelona.

Bale menegaskan bahwa kemenangan atas Dortmund ini membuat kepercayaan diri Madrid kian tinggi. Apalagi, ini merupakan kemenangan pertama di kandang Borussia Dortmund.

“Yang terpenting adalah bisa memetik kemenangan, hingga tetap berada di posisi yang menguntungkan di grup dan mengambil tiga poin agar kami tetap berada di posisi atas, mengembalikan kepercayaan diri kami, dan lolos ke babak berikutnya di Liga Champions,” kata Bale di situs resmi Madrid.

“Selalu penting untuk memenangi semua laga yang Anda mainkan. Kami tak berada di puncak klasemen La Liga dan bagus tetap mempunyai mentalitas untuk menang dan kami harus menunjukkan lebih banyak keyakinan mulai sekarang dan seterusnya,” dia menambahkan.

(cas/mfi)