Liverpool – Hasil imbang memang akan meloloskan Liverpool ke babak 16 besar Liga Champions. Tapi, manajer Juergen Klopp bilang menang itu harga mati.

Liverpool kini memuncaki klasemen Grup E dengan 9 poin dari lima laga berlalu. Meski demikian, Liverpool belum lolos mengingat dua pesaing terdekatnya juga punya kans untuk itu.

Sevilla kini berada di posisi kedua klasemen dengan 8 poin dan Spartak Moskow di posisi ketiga dengan 6 poin. Liverpool dan Spartak akan saling beradu di matchday terakhir yang dihelat di Anfield, Kamis (7/12/2017) dinihari WIB.

Liverpool hanya butuh satu poin demi memastikan diri tempat di babak 16 besar. Namun, hal itu riskan mengingat Sevilla bisa jadi juara grup andaikan menang di kandang Maribor.

Maka dari itu, Klopp pun meminta anak asuhnya fokus seratus persen meraih kemenangan atas Spartak dan tak menganggap remeh lawannya.

“Sekarang atau tidak sama sekali itu artinya antara Anda menang atau kalah,” ujar Klopp di Soccerway.

“Kami tahu kami sebenarnya cukup bermain imbang, tapi hal ini hanya berguna usai laga. kami tidak boleh mengincar hasil imbang dan kami tidak ingin seperti itu,” sambungnya.

“Apakah orang-orang gugup atau tidak, saya tidak tahu.”

Liverpool terakhir kali lolos ke fase gugur Liga Champions adalah di musim 2008/2009 saat mereka disingkirkan Chelsea di perempatfinal.

“Ini laga yang sangat penting untuk kami. Saya tidak ingin membesar-besarkannya tapi memang laga ini sangat penting,” paparnya.

“Dengan segala hal yang ada, dengan segala ketidakpastian dan rasa penasaran sebelum laga ini, dan seluruh kesempatan yang ada di laga ini, saya sangat senang bisa mendapat kesempatan ini,” tutup Klopp.

(mrp/ran)