The Reds – The Reds takkan bersantai menuju leg kedua semifinal meski punya kemenangan telak atas AS Roma. Juergen Klopp malah yakin timnya bisa unggul lagi di Roma.

The Reds pulang dari leg pertama semifinal Liga Champions rival Roma dengan kemenangan telak 5-2 di Anfield, Rabu (25/4/2018) dinihari WIB. Dua gol dari masing-masing Mohamed Salah dan Roberto Firmino dan satu gol lain Sadio Mane hanya mampu dibalas Roma lewat Edin Dzeko dan Diego Perotti.

‘Si Merah’ tampil dominan di partai ini, dengan lebih banyak mengancam tamunya. Anak-anak Merseyside melepaskan 20 percobaan dengan 11 di antaranya tepat target. Sementara Roma punya 14 tembakan dengan enam yang mengarah ke gawang.

Punya bekal kemenangan 5-2, Manajer The Reds Juergen Klopp menegaskan timnya masih harus bekerja keras di leg kedua. Tak semata-mata untuk menghindari comeback Roma, dia optimistis anak-anak asuhnya bisa mendapatkan hasil positif lagi.

“Sekarang kami harus bekerja lagi di Roma. Itu tak masalah. Bakal tetap ada tugas untuk kami kerjakan kalau kami unggul 5-0, karena Roma akan mencoba segala cara untuk menghantam balik,” ujar Klopp dikutip Sky Sports.

“Dan yang saya pelajari malam ini adalah kami juga bisa memenangi partai kedua, meskipun itu akan berbeda. Roma perlu mencetak gol-gol melawan kami. Saya mengatakan ini berulang-ulang dan seharusnya tak terdengar seperti peringatan atau semacam itu, tapi kami bukan Barca.”

“Mereka adalah salah satu dari dua atau tiga tim terbaik di dunia dan mereka memenangi begitu banyak hal dalam beberapa tahun terakhir. Sementara kami tidak.”

“Jadi kami akan berusaha dengan segala upaya untuk hasil ini lagi. Ini jauh lebih baik dari yang saya perkirakan sebelum matchday, tapi sekarang untuk momen ini tentu saja saya masih merasakan dua gol yang bersarang di gawang kami,” tandasnya.

(raw/mrp)