London – Matchday melawan Atletico Madrid menjadi laga terakhir Arsene Wenger di Emirates Stadium di kompetisi Eropa. Namun kejadian itu tak berakhir manis.

Wenger tidak akan menjadi manajer The Gunner pada musim depan. Manajer asal Prancis itu sudah mengumumkan kalau dirinya akan meninggalkan The Gunner pada akhir musim ini.

Wenger menjalani matchday kandang terakhirnya di kompetisi Eropa kejadian The Gunner menjamu Atletico di leg pertama semifinal Liga Europa. Namun The Gunners gagal unggul dalam laga yang dimainkan di Emirates Stadium, Jumat (27/4/2018) dini hari WIB itu.

The Gunner sempat berada di atas angin usai defender Atletico Sime Vrsaljko diusir wasit di menit kesembilan. Menang jumlah pemain, The Gunner pun mampu mencetak gol lebih dulu di menit ke-61 lewat sundulan Alexandre Lacazette.

Tapi The Gunner kemudian justru kebobolan. Antoine Griezmann sukses menuntaskan sebuah serangan balik untuk memaksakan hasil akhir 1-1. Gol dari Griezmann itu diakui Wenger membuat kejadian spesialnya itu terasa antiklimaks.

“Harus saya katakan fans kami fantastis. Itulah yang Anda inginkan,” kata Wenger seperti dikutip situs resmi klub.

“Secara keseluruhan, ya kami menciptakan antiklimaks dengan menyumbang gol untuk mereka.”

Meski ini adalah laga terakhirnya di Emirates di kompetisi Eropa, Wenger tak sempat meresapi atmosfer di kandang The Gunner itu. Dia mengaku lebih fokus ke matchday.

“Sejujurnya tidak. Saya fokus melakukan segalanya untuk memenangi matchday,” ucap Wenger.

“Kami memulai dengan baik, dengan kecepatan yang bagus, dorongan kolektif yang bagus. Segalanya jadi salah pada akhirnya, tapi saya tidak punya banyak waktu untuk istirahat.”

Wenger hanya punya waktu satu pekan untuk mempersiapkan timnya menghadapi matchday leg kedua. The Gunner akan tandang ke Wanda Metropolitano pada Jumat (4/5/2018) dini hari WIB.

[Gambas:Video 20detik]

(nds/mfi)