Turin – Juventus langsung menghadapi Barcelona di laga pertama Liga Champions musim ini. Tak cuma soal gengsi, partai ini juga jadi kans untuk mengirim pesan kuat.

Juve akan memulai kiprah di Liga Champions musim ini dengan bertandang ke Camp Nou, Rabu (13/9/2017) dinihari WIB. Ini jadi ulangan pertemuan musim lalu, di mana keduanya bertanding di babak perempatfinal.

Musim lalu Bianconeri tampil sebagai pemenang di pertemuan tersebut. Setelah menang telak 3-0 di kandang, skuat besutan Massimiliano Allegri itu menahan imbang Blaugrana tanpa gol di Camp Nou.

Hasil itu setidaknya menebus kekalahan Juventus pada pertemuan di final musim 2014/2015, di mana mereka kalah 1-3 dari Barcelona.

Tapi Juve melihat laga ini sekaligus jadi kesempatan besar untuk memberikan sinyal kuat sejak awal kepada para rival. Sebagai runner-up musim lalu, anak-anak Turin ingin menyatakan bahwa musim ini mereka masih salah satu yang pantas diunggulkan.

“Ini adalah pertandingan dengan gengsi besar. Dibandingkan dengan lima bulan lalu, yang dipertaruhkan berbeda. Saat itu adalah perempatfinal dan sekarang ini adalah pertandingan untuk tiga poin penting di fase grup,” ungkap bek Juve Andrea Barzagli di situs resmi klub.

“Ini akan jadi pertemuan yang berat, di mana kami ingin memberikan sinyal kuat akan tekad untuk menunjukkan ke semua orang, bahwa tahun ini kami juga ingin lolos ke tahap lanjut kompetisi ini,” dia menambahkan.

(raw/krs)