The Reds – Final Liga Champions memertemukan Real Madrid dengan The Reds. Steven Gerrard menyebut Liverpool diuntungkan sebagai underdog.

Final Liga Champions itu dihelat di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev pada 26 Mei. Madrid melaju ke final usai menyingkirkan Die Roten dengan agregat 4-3 sedangkan The Reds unggul 7-6 atas AS Roma.

Duel itu diprediksi bergulir sengit. Kedua tim memiliki bomber yang sama-sama tengah panas. Madrid memiliki Ronaldo, The Reds mempunyai Salah. Ronaldo menjadi topskorer Liga Champions dengan 15 gol, sedangkan Salah ada di peringkat kedua dengan koleksi sepuluh gol.

Baca Juga: Salah Optimistis Jadikan The Reds Penguasa Eropa

Gerrard, yang menghabiskan karier sebagai pemain selama 17 tahun bersama The Reds, menaruh harapan besar bekas timnya bisa menjadi juara. Dia tak memungkiri, Madrid lebih difavoritkan dalam laga itu. Tapi, justru situasi tersebut membuat The Reds diuntungkan.

“Saya yakin kami memiliki kesempatan yang sangat bagus (untuk mengalahkan Madrid). Saya tak akan bilang kami menuju laga itu sebagai underdog. Tapi, saya yakin, Juergen Klopp dan tim akan memilih disebut sebagai underdog karena bisa mengurangi penetrasi,” kata Gerrard seperti dikutip Daily Stars.

“Saya rasa penampilan mereka sudah sip, bagaimana penampilan mereka momen dua kali menghadapi Roma, khususnya Mohamed Salah,” dia menambahkan.

“Saya rasa kami akan tampil dengan percaya diri dan yakin kami mampu menyelesaikan tugas dengan baik,” dia menegaskan.

(fem/yna)