Milan – Laju buruk AC Milan berlanjut setelah ditahan AEK Athens di Liga Europa. Pelatih Milan Vincenzo Montella mengira bahwa timnya memiliki hambatan psikis.

Rossoneri diharapkan akan menang melawan klub Yunani itu. Namun, saat tampil di hadapan pendukungnya sendiri di San Siro, Jumat (20/10/2017) dinihari WIB, Milan justru hanya memetik hasil imbang 0-0.

Sepanjang laga, Milan menciptakan banyak sekali kesempatan yang tidak dibarengi dengan penyelesaian yang bagus. Alhasil, dengan ini maka Milan hanya meraih satu kemenangan di lima pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi.

Montella kini menghapi tekanan yang semakin besar, menyusul belanja jor-joran yang dilakukan klub di musim panas. Selain itu, tekanan yang ikut dirasakan para pemain sama sekali tidak mempermudah situasi ini.

“Kami menciptakan banyak peluang dan tidak menuntaskannya melawan sebuah tim yang bagus,” Montella mengatakan kepada Sky Sport Italia.

“Saya melihat para pemain ingin melakukan yang lebih. Mereka ingin membuktikan diri bahwa mereka layak berada di Milan dan hal itu menciptakan sebuah hambatan psikis. Adalah pekerjaan saya untuk membuka hambatan itu.”

[Gambas:Video 20detik]

Di pertandingan itu, Milan dicibir oleh pendukungnya sendiri. Montella meminta Milanisti untuk terus mendukung tim daripada mencibir.

“Ini adalah sebuah momen yang rumit, tapi andai kami menang maka akan ada sebuah antusiasme yang berbeda. Tim memainkan permainannya sendiri, sedangkan tim lawan terkurung dan semakin sulit seiring waktu,” lanjut Montella.

“Saya pikir kekecewaan dan kekesalan di stadion dirasakan oleh tim dan itu berhubungan dengan tiga kekalahan di Serie A daripada performa tim sendiri.”

(rin/cas)