Manchester – Tidak dipungkiri Manchester United punya status lebih elite ketimbang lawan-lawannya di fase grup. Tapi hal itu bukan jaminan MU bisa lolos dengan mudah.

MU, yang baru comeback ke Liga Champions setelah semusim absen, terundi di Grup A. Setan Merah akan bersaing dengan tiga tim lain: Basel (Swiss), Benfica (Portugal), dan CSKA Moskow (Rusia).

Rival-rival MU tersebut tidak ada satupun yang berasal dari liga-liga teratas Eropa. Sementara MU berstatus sebagai juara Liga Europa dan memiliki materi pemain yang menjanjikan.

Alhasil, MU difavoritkan lolos ke fase knockout sebagai juara grup. Tapi manajer MU Jose Mourinho tidak sependapat dengan anggapan itu.

“Saya pikir ketika beberapa orang bilang ‘undian yang bagus’. Saya tidak merasa mereka tahu kesulitan sepakbola. Saya pikir mereka tidak tahu sejarah tim-tim itu dan apa yang akan kami hadapi. Jadi bagi saya, itu adalah undian yang sulit dan tim manapun bisa menang di laga apapun,” Mourinho mengatakan kepada MUTV.

“Grup ini bukanlah grup di mana Anda memiliki dua tim tim dan dua tim yang lebih lemah, dan untuk penyisihan di fase grup Liga Champions, saya sudah berpengalaman di lebih dari 120 pertandingan.”

“Terkadang memang lebih baik untuk memiliki dua tim top dan pembicaraannya akan hanya tentang siapa yang akan finis pertama dan kedua. Kami memiliki empat tim yang bisa mendapatkan banyak angka, mereka akan berbagi angka, mereka akan membicarakan setiap hasil. Jadi saya pikir undian kami sulit,” Mourinho menegaskan.

MU akan memulai kiprahnya di Liga Champions 2017-18 dengan menjamu Basel di Old Trafford pada 12 September.

(rin/raw)