Milan – Andre Silva menyumbang dua gol saat AC Milan mengalahkan Austria Vienna. Dia ingin dapat kesempatan lebih banyak lagi utamanya di Serie A.

Milan berhasil menghempaskan Austria Vienna 5-1 di San Siro dalam matchday kelima Liga Europa Grup D, Jumat (24/11/2017) dinihari WIB. Rossoneri sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Christoph Monschein di menit ke-21.

Tim besutan Vincenzo Montella pada akhirnya bisa membalikkan keadaan dengan kemenangan 5-1 lewat gol-gol Andre Silva (2 gol), Patrick Cutrone (2), dan Ricardo Rodriguez. Milan pun melaju ke babak 32 besar dengan status juara Grup D.

Tambahan dua gol dari Silva mengantarkan namanya bercokol di posisi teratas dalam daftar top skor Liga Europa. Dia kini mengoleksi enam gol bersama Emiliano Rigoni dari Zenit St. Petersburg.

Jumlah gol yang dicetak Silva sangat kontras dengan pencapaiannya di Serie A. Pemain asal Portugal itu malah belum membukukan gol setelah bermain selama 363 menit.

Minimnya kontribusi Silva di Serie A mungkin bisa dikatakan wajar. Sebab, dia baru bermain sebanyak tiga kali sebagai starter dari tujuh penampilannya. Tapi, pria 22 tahun itu berharap bisa mendapatkan kesempatan lebih di Serie A.

“Saya bahagia dan berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain di Serie A lebih banyak dan juga di Eropa,” kata Silva kepada Sky Sport Italia.

Terkait laga, Silva senang Milan bisa bangkit secepat mungkin untuk mencari gol penyeimbang. Dia menegaskan bahwa timnya tampil sangat oke di hadapan lawan.

“Sangat penting untuk bangkit sesegera mungkin. Itu bukan pertandingan yang mudah, tapi kami semua tampil dalam performa yang oke,” tegasnya.

(ran/cas)