Jakarta – Harry Kane mengusung misi tersendiri di Liga Champions musim ini. Striker Tottenham Hotpur itu ingin menunjukkan dirinya pemain berkelas di tingkat dunia.

Kane sudah cukup teruji di Liga Inggris. Striker berusia 24 tahun itu baru saja mencapai milestone dengan mencetak 100 gol di Premier League akhir pekan lalu.

Musim lalu menjadi puncak performa Kane. Sempat mandul di awal musim, ia justru keluar sebagai topskorer Premier League dengan raihan 29 gol.

Merasa sudah menunjukkan kelasnya di Inggris, Kane bertekad naik tingkat ke level dunia. Liga Champions musim ini menjadi pijakannya.

“Seperti yang saya bilang sebelumnya, saya ingin masuk ke jajaran pemain kelas dunia, untuk melakukannya ya harus bermain bagus di Liga Champions,” Kane mengatakan seperti dikutip Telegraph.

“Liga Champions adalah panggung besar, semua pemain terbaik di Eropa, atau bahkan di dunia, ada di sana,” tambahnya.

“Dan untuk menjadi yang terbaik, anda harus mengerahkan yang terbaik kepada yang terbaik. Saya punya enam pertandingan di fase grup untuk membuktikannya dengan harapan bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya dan tampil bagus.”

Tottenham di Liga Champions musim ini tergabung di Grup H bersama juara bertahan Real Madrid, APOEL Nicosia dan Borussia Dortmund. Laga perdana akan digelar di Wembley, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB dengan menghadapi Dortmund.

“Saya sudah mencetak dua dari tiga pertandingan di Liga Champion, jadi mudah-mudahan bisa terus melakukannya dan bisa mengerahkan yang terbaik,” Kane melanjutkan.

“Tapi yang terpenting adalah bisa memenangi pertandingan. Seperti biasanya, saya akan menyelesaikan pekerjaan sebaik mungkin, sama seperti semuanya, dan mudah-mudahan bisa meraih tiga poin,” tegas pemain yang sempat menimba ilmu di akademi Arsenal itu.

(din/fem)