Munich – Bayern Munich mesti menang telak atas Paris St. Germain agar bisa menjuarai Grup B. Namun, Thomas Mueller mengungkapkan Bayern cuma memikirkan kemenangan.

Sama-sama telah dipastikan lolos ke fase knockout, Die Roten dan PSG akan memperebutkan status juara grup di matchday terakhir. Duel itu akan ditentukan saat Bayern akan menjamu PSG di Allianz Arena, Rabu (6/12/2017) dinihari WIB.

Mengingat pertemuan pertama di Parc des Princes berakhir dengan kemenangan PSG 3-0, Die Roten dihadapkan pada pekerjaan amat sulit. Satu-satunya jalan adalah memperbaiki head to head dengan PSG, artinya Bayern mesti wajib menang dengan skor 4-0.

Sekalipun Bayern kembali menanjak usai dilatih Jupp Heynckes, menang telak atas PSG sudah jelas bukan pekerjaan yang gampang. Apalagi di kompetisi musim ini, Neymar dkk. tampil luar biasa meyakinkan dengan 100 persen kemenangan dan baru kemasukan satu gol saja.

“Tergantung bagaimana jalannya pertandingan,” ucap Mueller, yang baru saja comeback dari cedera. “Pada dasarnya kami ingin bermain untuk menang.”

“Tapi kami jelas tidak akan bermain dengan enam striker hanya karena kami tahu kami butuh kemenangan 4-0 untuk menjuarai grup. Ini semua hanya tentang memenangi pertandingan,” sambung dia dalam wawancaranya dengan Bundesliga.com.

Bayern hanya sekali kalah dalam 11 pertandingan di bawah Heynckes, termasuk kemenangan 3-1 atas Hannover pada Sabtu (2/12). PSG mengakhiri laju tidak terkalahkan usai secara mengejutkan tumbang 1-2 di markas Strasbourg.

“Kami tahu bahwa kami masih dalam sebuah laju pertandingan yang sangat sulit. Aku tidak melihat ada pertandingan di depan yang bisa kami meremehkan. Kami butuh seluruh skuat dan penampilan yang bagus dari semua pemain,” cetus Mueller.

(rin/fem)