London – Peran Harry Kane untuk Tottenham Hotspur dalam beberapa musim terakhir sangat dominan. Tapi, The Lilywhites dinilai tak cuma bergantung pada Kane.

Dalam 10 pertandingan yang sudah dilakoni bersama Spurs di semua ajang, Kane membukukan 11 gol. Enam di Liga Inggris. Lima sisanya dibukukan di Liga Champions.

Saat Kane mencetak gol, Spurs selalu membukukan kemenangan. Oleh karena itu, wajar kalau ada anggapan bahwa tim asal London utara itu sangat bergantung pada striker 24 tahun itu.

Spurs membuktikan diri tak cuma berharap pada Kane saja pada pertandingan melawan Bournemouth akhir pekan lalu. Christian Eriksen yang membukukan gol kemenangan 1-0.

Eriksen pun menampik anggapan bahwa Kane menjadi satu-satunya sumber gol Spurs. Dia pun memberikan penjelasannya.

“Jadi Anda menyebutnya sebagai ‘timnya Harry Kane’. Seperti itulah headline Anda!” kata Eriksen seperti dilansir oleh ESPN.

“Kami jelas merupakan sebuah tim. Saat Harry tak mencetak gol, kami merupakan tim yang cukup kuat untuk mencetak gol. Apakah itu saya, Dele (Alli), Sonny (Heung-min Son), Tripps (Keiran Tripper), atau (Moussa) Sissoko. Bisa siapa saja, siapa pun yang mendapatkan peluang dan cukup bagus untuk melakukan penyelesaian.”

“Hari ini, bolanya menuju saya, tapi tentu saja itu merupakan penampilan bagus tim. Saya pikir ini laga yang sulit, tapi bagus.”

“Tentu saja tak ada satu tim pun yang ingin dipanggil sebagai one-man team, kalau itu berarti serius,” dia menambahkan.

Spurs akan menghadapi lawan berat, Real Madrid, pada matchday 3 Liga Champions. Pertandingan itu akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (18/10/2017) dinihari WIB.

(cas/fem)