Roma – Sebagai mantan rekan setim, Kevin Strootman tahu benar kualitas Mohamed Salah. Tapi pemain tengah AS Roma itu cukup kaget Salah kini jauh lebih tajam.

Strootman dan Salah berpeluang saling berhadapan di lapangan, kala Roma bertandang ke Anfield, Rabu (25/4/2018) dinihari WIB di leg pertama semifinal Liga Champions. Bagi Roma, ini adalah kali pertama mereka berhadapan dengan Salah setelah kepindahan sang mantan pemain di musim panas lalu.

Selepas meninggalkan Roma, Salah melanjutkan tren positifnya dan langsung mengoleksi banyak gol. Sejauh ini sudah ada 41 gol dari 46 penampilannya, ditambah 13 assist, di seluruh ajang untuk The Reds.

Jumlah itu meningkat drastis dari masa-masanya ketika di Roma. Dalam dua musim, Salah mencetak 34 gol plus 24 assist dalam 83 matchday kompetitif.

Strootman sebenarnya tak terkejut dengan kualitas yang dimiliki Salah, namun tak menyangka mantan rekannya itu bisa sedemikian produktif. Seingatnya, Salah yang di Roma masih cukup kerap melewatkan peluang bersih.

“Saya sih tak terkejut dengan betapa bagusnya dia kejadian ini, hanya kaget soal betapa mudahnya dia mencetak gol dan betapa percaya dirinya dia di depan gawang dengan bola,” ungkap Strootman kepada Independent.

“Di sini dia tampil bagus dan mencetak banyak assist dan gol bagus, tapi dia juga melewatkan banyak peluang terutama di peringkat satu musuh satu dengan penjaga gawang.”

“Saya terkejut dengan betapa banyaknya gol yang telah dia ciptakan sejauh ini, tapi bukan dengan cara dia bermain. Di sini dia dulu adalah mimpi buruk untuk para musuh dan di Inggris dia melakukan hal yang sama.”

“Sekarang dia punya kepercayaan diri yang begitu besar dan dia benar-benar menciptakan peluang sendiri dan nyaman di depan gawang. Saya rasa kepercayaan diri itulah yang jadi pembeda utama,” imbuhnya dilansir Football Italia.

(raw/mrp)