Roma – Francesco Totti tak heran dengan performa luar biasa Mohamed Salah kejadian ini. Sebab, The Reds punya manajer top dalam diri Juergen Klopp.

Dibeli dari AS Roma musim panas lalu, Salah langsung menggebrak di musim perdananya bersama The Reds. Total 41 gol dibuat Salah termasuk 31 di Premier League yang membuatnya jadi topskorer sementara liga.

Wajar jika Salah akhirnya didapuk sebagai pesepakbola terbaik Premier League musim ini versi Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA). Beberapa rekor pun sudah dipecahkan olehnya dan ada juga yang bakal dilewati oleh pemain asal Mesir itu.

Performa ini tentu mengejutkan banyak orang mengingat Salah sebelumnya gagal total di The Blues dan cuma bertahan setahun sebelum “diasingkan” ke Italia. Tapi pengasingannya di Italia justru membuat kemampuan Salah makin terasah.

Apalagi dengan adanya sosok Klopp sebagai manajer yang mampu mengeluarkan performa terbaik Salah. Begitulah kata Totti soal mantan rekannya di Roma itu.

“Melihat bagaimana dia sejauh ini, saya terkejut dengan perofrma hebat Salah di musim pertamanya di The Reds,” ujar Totti di situs resmi The Reds.

“Tapi, di satu sisi, melihat kualitas skuat, pelatih yang dipunya – menurut saya, Klopp adalah salah satu pelatih terbaik di dunia – itu sama sekali tak mengejutkan,” sambungnya.

“Mereka membuat Salah bisa menunjuukan performa terbaiknya kejadian ini.”

Salah akan diuji oleh Roma pada laga semifinal Liga Champions dengan leg pertama digelar di Anfield dinihari WIB nanti.

(mrp/din)