The Reds – Virgil van Dijk menyadari tugas berat menghadapi AS Roma. Dia berpotensi besar untuk beradu dengan Edin Dzeko.

The Reds akan menjalani laga kandang lebih dulu dengan menjamu Roma di Anfield, Rabu (25/4/2018) dini hari WIB. Matchday itu diyakini bakal bergulir sengit dengan duel antara dua topskorer masing-masing klub, Mohammad Salah di kubu The Reds dan Edin Dzeko milik Roma.

Pemain bertahan The Reds, Van Dijk, mewaspadai Dzeko yang sudah mengoleksi 20 gol dari beragam kompetisi sepanjang musim ini. Termasuk satu gol dalam kemenangan Roma atas The Catalans 3-0 pada leg kedua babak perempatfinal yang sekaligus memastikan tiket semifinal Giallorossi.

Baca Juga: Klopp dan Rekor Buruknya Melawan Tim-Tim Italia

Selain itu, Dzeko tak asing dengan tim Inggris. Dia berkostum Manchester City mulai 2011 hingga 2016.

“Saya belum pernah menghadapi Dzeko sebelumnya, tapi semua orang tahu kan hasil akhir Roma atas Barcelona,” kata Van Dijk seperti dikutip The Reds Echoe.

“Saya tak percaya begitu saja momen mendengar hasil itu. Mereka luar biasa. Mereka tim yang bagus. Kami tahu mereka sangat berkualitas, namun saya tak takut siapapun. Kami akan mengetahui secara detail Senin nanti momen mendiskusikan mereka,” dia menambahkan.

“Saya tahu mereka tim papan atas tapi kami sudah siap menghadapi mereka. Kami akan menunjukkan gaya berbeda menghadapi Roma,” ujar dia.

(fem/rin)