Bandung – Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar tidak tahu ada ancaman mogok bertanding dari 15 klub Liga1. Bahkan, dia tidak dihubungi oleh klub yang mengatasnamakan Forum Klub Sepak Bola Profesional itu.

15 klub LIga 1 yang tergabung dalam Forum Klub Sepakbola mempermasalahkan 15 poin beberapa hal terkait transparansi PT LIB sebagai operator liga. Persib tak masuk di antara 15 klub itu.

Forum Klub Sepak Bola Profesional di antarnya, Arema FC, Persipura, PSM Makasar, Persija Jakarta, Semen Padang, Sriwijaya FC, Barito Putera, Mitra Kukar, Borneo FC, Perseru Serui, Bhayangkara FC, Madura United, Persegres Gresik, Persiba Balikpapan dan Persela Lamongan. Selain Persib, dua tim lain yang tidak bergabung adalah Bali United dan PS TNI.

[Baca Juga: Ini Tuntutan 15 Klub yang Mengancam Mogok dari Liga 1]

“Nggak ada telepon dari 15 klub itu. Nggak pernah ada yang ngajak komunikasi. Tiba-tiba ada berita,” kata Umuh saat dihubungi, Kamis (5/10/2017).

Karena tidak ada yang menghubungi dia tidak mengetahui maksud dari ke-15 klub tersebut. Umuh juga bingung kenapa Persib beserta dua tim lainnya yakni Bali United dan PS TNI tidak diajak bicara terkait hal ini.

“Kenapa tidak memberitahu, saya juga enggak ngerti. Saya enggak tahu maksud apa di dalamnya,” kata Umuh.

Dengan situasi itu, Persib tidak bisa mengambil sikap atas polemik yang terjadi saat ini. Umuh juga tidak terima bila Persib dinilai tidak kompak dengan klub lainnya dengan melihat rincian masalah yang dibeberkan 15 klub itu.

“Kami tidak diajak dan diberi tahu sama sekali. Mau bilang setuju juga saya (dasarnya) dari mana. Saya tidak tahu tujuan sama maksudnya,” kata Umuh.

(fem/fem)