Malang – Arema FC tak mampu memaksimalkan kesempatan main di kandang sendiri. Menjamu PS TNI dalam lanjutan Liga 1, Singo Edan harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Menjamu PS TNI di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (14/10/2017), Arema sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Esteban Vizcarra pada menit ke-63. Namun, tim tuan rumah gagal mempertahankannya.

PS TNI mampu mencetak gol penyama pada menit ke-74. Gol tim tamu dicetak Sansan Fauzi Husaeni lewat tendangan penalti.

Dengan hasil ini, Arema berada di peringkat ketujuh dengan perolehan 42 poin dari 29 pertandingan. PS TNI menempati posisi ke-14 dengan 33 poin.

PS TNI nyaris unggul duluan lewat tembakan jarak jauh Roni Sugeng pada menit-menit awal. Tapi, tembakan Roni ditepis kiper Arema, Utam Rusdiana, dan bola cuma mengenai mistar.

Arema kemudian gantian mengancam pada menit ke-12. Vizcarra menyambar umpan silang dari Beny Wahyudi, tapi sontekannya mengarah tepat ke penjaga gawang PS TNI, Teguh Amiruddin.

Di sisa babak pertama, tak banyak peluang bersih tercipta. Skor 0-0 masih bertahan saat jeda.

Arema memecahkan kebuntuan melalui gol Vizcarra pada menit ke-63. Vizcarra menuntaskan umpan silang dari pemain pengganti Dedik Setiawan, sementara Teguh sudah terlanjur keluar dari sarangnya.

Pelanggaran Utam terhadap Sansan berujung hadiah penalti untuk PS TNI pada menit ke-74. Penalti ini dieksekusi sendiri oleh Sansan untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Arema yang tak mau kehilangan poin di kandang sendiri berusaha mencetak gol kedua di sisa waktu. Tapi, hingga peluit panjang berbunyi, mereka tak bisa mengubah kedudukan.

(mfi/nds)