Malang – Matchday Arema FC vs PSM Makassar berakhir tanpa pemenang. Kedua tim berbagi hasil sebanding dengan skor 1-1.

Dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (13/5/2018) sore WIB, kedua tim sama-sama memiliki peluang di babak pertama.

PSM, misalnya, yang mengancam lewat Willem Jan Pluim melalui tendangannya dari luar kotak penalti. Namun, tembakannya itu masih bisa dikandaskan penjaga gawang Arema FC Joko Ribowo.


Sementara itu Arema FC pun terus berjuang menekan benteng tamunya. Salah satu peluang di 45 menit awal dibuat oleh Rivaldi Bawuo, walaupun bola tendangannya dapat diamankan penjaga gawang PSM, Rivky Mokodompit.

Kebuntuan modis pecah di babak kedua. Lewat serangan balik cepat di menit ke-74, PSM memimpin lebih dulu melalui tendangan Marc Anthony Klok di dalam kotak penalti.

Keunggulan PSM tak awet. Cuma tiga menit berselang, tuan rumah Arema FC langsung bisa membalas melalui tembakan dari Thiago Furtuoso. Tidak ada lagi gol yang lahir di sisa waktu.

Dengan hasil tersebut Arema FC kini masih terpana di dasar klasemen dengan koleksi enam poin lewat satu kemenangan, tiga hasil seri, dan empat kekalahan. Sedangkan PSM berada di urutan kedua dengan 14 poin, terpaut dua dari Madura United di puncak klasemen.

(krs/krs)