Gianyar – Bali United membuat keputusan mengejutkan. Mereka melepaskan striker paling tajam di LIga 1, Sylvano Comvalius.

Comvalius tampil cemerlang bersama Bali United di Liga 1 musim 2017. Pemain 30 tahun kelahiran Amsterdam itu berkontribusi signifikan untuk Bali United dengan mencetak 37 gol.

Dengan koleksi gol itu, Comvalius sekaligus mencetak sejarah sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim. Dia memecahkan rekor striker lokal, Peri Sandria, yang mengoleksi 34 gol pada musim 1994/1995.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, menyebut tak ada kesepakatan di antara kedua belah pihak. Meski berat, Yabes mengucapkan terima kasih atas kontribusi Comvalius selama membela timnya.

“Keputusan untuk melepas Sylvano Comvalius tentunya sudah melewati tahap negosiasi dengan pemain yang bersangkutan. Namun hasilnya tidak ada kesepakatan antara kami dan Comvalius,” ungkap Yabes di situs resmi Bali United.

“Kami mengetahui bahwa di luar Indonesia ia mendapatkan nilai yang lebih. Maka dari itu kami mengharapkan yang terbaik untuk Comvalius. Kami juga bangga setelah bermain di Bali United, ia mendapatkan peluang berkarir di klub luar negeri. Kami pastinya juga berharap silaturahmi kami dengan Comvalius tetap terjalin baik,’ ujar dia.

Di sisi lain, pelatih Bali United Widodo C Putro menilai keputusan tersebut wajar terjadi. Dia berharap ke depannya timnya tetap solid musim depan.

“Saya rasa normal adanya keluar masuk pemain di era sepak bola profesional seperti saat ini. Ketika keputusan sudah dibuat, maka kita semua harus menghormatinya,” ujar Widodo.

“Tugas saya sekarang sebagai pelatih adalah bagaimana meracik tim solid dengan pemain-pemain yang ada saat ini, ditambah pemain baru yang nantinya akan bergabung dengan Bali United. Terima kasih saya ucapkan kepada Comvalius yang pernah berjuang bersama kami. Doa terbaik kami untuk kelanjutan karirnya,” katanya.

(ads/fem)