Samarinda – Bali United hanya meraih satu angka setelah bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Borneo FC. Hasil itu membuat Bali United gagal kembali ke puncak klasemen Liga 1.

Pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/9/2017), berjalan cukup keras. Wasit Rysbek Shekerbekov sudah mengeluarkan empat kartu kuning ketika laga baru berjalan setengah jam.

Bali United punya sejumlah peluang pada babak pertama. Nick van der Velden melepaskan tembakan keras pada menit ke-40, tapi bola hanya menghantam mistar.

Menjelang turun minum, peluang lainnya didapatkan oleh Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim. Namun, usaha keduanya tak berbuah gol.

Borneo FC sempat mengancam gawang Bali United pada awal babak kedua melalui sepakan jarak jauh Terens Puhiri. Meski tepisan Kadek Wardhana tak sempurna, Flavio Beck Junior gagal memaksimalkan bola muntah.

Hingga peluit panjang berbunyi, usaha dari kedua tim untuk mencetak gol tak membuahkan hasil. Borneo FC dan Bali United pun harus rela berbagi angka.

Dengan hasil ini, Bali United tertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan perolehan 45 poin dari 23 laga, terpaut satu poin dari Bhayangkara FC yang memimpin klasemen. Adapun Borneo FC berada di posisi ke-11 dengan 33 poin.

“Syukur kami bisa meraih poin 1 di kandang Borneo FC, karena Borneo adalah tim kuat dan sangat sulit bagi tim lawan untuk menang di Segiri,” ujar pelatih Bali United, Widodo C. Putro.

Sementara itu, pelatih Borneo FC Iwan Setiawan kurang puas dengan hasil ini. “Kita banyak mendapat peluang namun belum berhasil menjadi gol, ini harus menjadi evaluasi,” katanya.

(mfi/mfi)