Lamongan – Perseru Serui siap tempur melawan Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1. Tapi kondisi fisik pemain jadi perhatian special pelatih Perseru, I Putu Gede.

Perseru akan menghadapi Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (11/5/2018) petang WIB. Itu akan jadi matchday pertama Perseru setelah nyaris dua minggu.

Lamanya jeda yang dilalui Perseru tak lepas dari penundaan matchday melawan Persija. Laga terakhir yang dimainkan Perseru adalah kejadian unggul atas PSIS Semarang pada 29 April.

Masa pemulihan yang lama diakui I Putu Gede menguntungkan para pemain Perseru. Tapi ia juga menyimpan kekhawatiran terkait penurunan ritme matchday.

“Melawan Persela Lamongan kita sudah menyiapkan semaksimal mungkin dan kondisi para pemain kami sudah tidak ada masalah. Para pemain juga diuntungkan dengan recovery yang lama,” kata I Putu Gede.

“Libur panjang dan recovery kita diuntungkan, tapi dari ritme matchday memang sedikit menurun karena terlalu lama libur. Mudah-mudahan kita bisa bermain dengan performa yang seperti seharusnya,” lanjutnya.

I Putu Gede juga berharap mental para pemainnya tak mengendur di matchday tandang ini.

“Saya tekankan pada pemain untuk selalu melakukan perubahan ketika laga away mengenai mental pemain dan ritme permainan,” ucapnya.

Sementara itu, Persela akan menyiapkan strategi yang berbeda dari biasanya. Itu tak lepas dari rancangan matchday yang mepet dengan jeda hanya dua hari serta absennya salah satu penyerangnya, Diego Assis.

“Mudah mudahan besok berjalan dengan baik dan mendapatkan poin sempurna lagi di kandang. Mengingat recovery kita sangat mepet, semenjak usai laga away kemarin yang kita menyerah dengan PSIS Semarang,” kata pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

“Setelah kita menyerah dari PSIS kemarin, kini saatnya memulihkan mental kembali untuk matchday selanjutnya dengan memenangi laga melawan Perseru di kandang,” imbuhnya.

(nds/nds)