Malang – Pelatih Arema FC, Joko Susilo, mengevaluasi penampilan timnya pada laga melawan Persipura Jayapura. Meski akhirnya unggul, Arema masih butuh perbaikan.

Arema mengalahkan Persipura 3-1 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (27/4/2018). Ini merupakan pertama kalinya Singo Edan meraih kemenangan dalam enam laga musim ini. Mereka sebelumnya meraih dua hasil setara dan tiga kali tunduk.

Tiga gol Arema diciptakan oleh Rivaldi Bawuo serta Dedik Setiawan (dua gol). Sementara itu, satu-satunya balasan Persipura datang dari Todd Rivaldo.

“Ini bagus, kemenangan usaha keras tim,” kata Joko seusai laga.

Di mata Joko, para pemainnya masih tak konsisten sehingga kebobolan di menit-menit akhir.

“Yang kami tekankan sejak dan mungkin berkali-kali, adalah pemain harus konsisten dan disiplin selama 90 menit. Tadi sudah bagus sampai 85 menit, kemudian sisanya berubah hingga terjadi gol,” ucap Joko.

“Seharusnya 90 menit atau ada tambahan waktu tim harus tetap konsisten,” ujarnya.

Joko mengaku tak akan mengambil bonus berkat kemenangan ini. Bonus tersebut akan diberikan kepada suporter Arema yang jadi korban dalam kerusuhan di laga sebelumnya.

“Pasti ada bonus, dan saya tidak akan mengambilnya. Akan saya berikan kepada suporter yang sudah rela berkorban demi Arema. Kami juga ingin sampaikan, bermain bukan untuk uang, tapi hati,” katanya.

(mfi/mfi)