Jakarta – Persib Bandung gagal meraih kemenangan di kandangnya sendiri. Menjamu Semen Padang, Maung Bandung dua kali tertinggal sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan 2-2.

Tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/9/2017) sore WIB, Persib justru lebih dulu tertinggal. Semen Padang membuka keunggulan saat pertandingan babak pertama tersisa satu menit melalui Vendry Ronaldo Mofu.

Tapi sebelum turun minum tuan rumah mampu menyamakan skor. Gol yang dilesakkan Raphael Maitimo membuat kedudukan 1-1 saat jeda.

Di awal babak kedua Persib kembali dalam posisi tertinggal. Untuk kali kedua, Vendry Ronaldo Mofu menjebol gawang tuan rumah saat babak kedua baru berjalan 11 menit.

Persib sepertinya akan kehilangan poin dari laga ini karena mereka tak kunjung bisa menyamakan skor. Tapi dua menit jelang laga tuntas, gol yang ditunggu Bobotoh akhirnya datang.

Pemain anyar Persib, Ezechiel Ndouasel, menjadi pahlawan dengan golnya dua menit sebelum pertandingan tuntas. Gol tersebut memastikan kedua tim berbagi poin 1-1.

Hasil imbang ini membuat Persib mengoleksi 33 poin dan untuk sementara bertengger di posisi sembilan klasemen. Sementara Semen Padang ada di posisi 13 dengan 28 poin dipunya.

(din/mfi)