Jakarta – Timnas Indonesia U-16 terus mempersiapkan diri menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Kerangka tim untuk ajang itu sudah ditemukan.

Hal itu seperti diungkapkan oleh pelatih timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini. Timnas U-16 baru saja menggelar ujicoba melawan Kabomania U-17 yang digelar di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur (8/9/2017). Mereka menang telak 6-1.

Dari pertandingan tersebut, Fakhri mulai perlahan mulai menemukan 18 pemain yang menjadi kerangka tim di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Namun dia masih akan terus memantau perkembangan para pemainnya.

“Kerangka tim sudah ada. Sekitar 18 pemain yang sudah saya yakini, tinggal sedikit lagi untuk menjadi 23 pemain. Tapi yang penting untuk tim inti dan cadangan sudah saya dapatkan,” Fakhri mengungkapkan.

Meski begitu, Fachri mengaku masih mencari pemain yang diplot untuk mengisi posisi tertentu terutama pemain belakang.

“Saya masih mencari pemain pelapis di posisi dua bek sayap, kiri dan kanan,” katanya.

Timnas U-16 akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-16 mulai 16 September mendatang di Thailand. Skuat ‘Merah-Putih’ tergabung di Grup B bersama tuan rumah Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara.

(ads/cas)