Bandung – Persib Bandung selamat dari kekalahan kala menjamu Bhayangkara FC di lanjutan Liga 1. Gol Michael Essien memaksa pertandingan berakhir 1-1.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/9/2017) sore WIB, Persib tertinggal lebih dulu. Paulo Sergio melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak kuasa dihentikan Muhammad Natshir.

Persib sempat merespons dengan peluang Essien jelang pergantian babak. Tapi sepakannya bisa dihalau oleh kiper Bhayangkara FC, Raharjo.

Essien kembali jadi ancaman untuk tim tamu. Tendangannya meneruskan umpan Febri Hariyadi di menit ke-60 masih membentur tiang gawang.

Giliran Shohei Matsunaga yang membahayakan gawang Bhayangkara FC pada menit ke-68. Tendangannya menerpa mistar gawang.

Essien akhirnya berhasil mencetak gol balasan untuk timnya di menit ke-74. Eks gelandang Chelsea itu menyelesaikan umpan silang Raphael Maitimo dari jarak dekat.

Gol tersebut menjadi yang terakhir di pertandingan ini. Tambahan satu poin belum membawa Persib beranjak dari papan tengah, menempati posisi sembilan dengan 35 poin dari 25 laga. Sementar Bhayangkara FC masih memimpin klasemen dengan 53 poin dari 26 pertandingan.

(raw/raw)