Bandung – Persib Bandung menaklukan Borneo FC di lanjutan Liga 1. Hasil positif itu disebut menjadi modal bagus untuk menghadapi lawatan ke markas Persija Jakarta.

Dalam matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (21/4/2018), Persib unggul dengan skor akhir 3-1. Ezechiel N’Douassel mencetak dua gol, satu gol lainnya dibukukan oleh Jonatan Bauman.

Persib akan menjalani lawatan ke markas Persija Jakarta lanjutan Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (28/4) pekan depan.

Pemain tengah Persib, Oh In-kyun, menilai bahwa kemenangan ini merupakan modal berharga mejelang laga klasik melawan Macan Kemayoran. Persib belum pernah unggul di laga kandang musim ini dengan catatan tunduk dari Sriwijaya FC dan seri melawan Arema FC.

“Ya itu sangat penting karena kita percaya diri. Semua pemain merasa sama karena kami futuristik saja unggul, kerja sama tim sudah bagus. Jadi, kami mau bawa semangat tim ini sampai ke Jakarta,” ujar In Kyun selepas matchday.

“Malam ini bagi kami matchday sangat penting. Karena setelah musuh Arema kita butuh poin penuh,” dia menambahkan.

Pemain asal Korea Selatan itu mengungkapkan kegembiraan para pemain tim kota kembang dengan kemenangan atas Borneo FC kali ini.

“Setiap matchday di kandang kami butuh poin maksimal. Jadi kita mau bekerja keras semua. Semua pemain dan semua pelatih sama-sama senang karena kita bisa dapat poin maksimal,” pungkasnya.

(cas/raw)