Yangon – Babak pertama laga semifinal Piala AFF U-18 antara Indonesia melawan Thailand sudah kelar. Untuk sementara, skornya masih kacamata alias 0-0

Dalam pertandingan di stadion Thuwuna, Jumat (15/9/2017) sore WIB, Mohammad Rafli gagal memanfaatkan peluang pada menit kedua. Satu umpan panjang gagal dia selesaikan karena kalah cepat dari penjaga gawang Thailand, Kanthaphat Manpati.

Witan Sulaiman juga tak berhasil memanfaatkan peluang emas para menit ketujuh. Lewat serangan balik, dia tinggal berhadapan dengan Manpati. Sial bagi Indonesia, bola tendangannya masih menyamping.

Egy Maulana Vikri tak mampu memaksimalkan peluang di menit ke-20. Peluang dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau oleh barisan bek Thailand.

Egy gagal lagi memanfaatkan peluang emas enam menit berselang. Bola tendangannya dari jarak dekat, masih bisa dihalau oleh Manpati.

Peluang Indonesia di menit ke-31 juga masih berbuah hasil. Manpati masih bisa menghalau upaya Witan untuk melewatinya di muka gawang.

Tendangan first time Witan pada menit ke-35 juga belum berbuah gol. Masih bisa ditangkap sempurna oleh Manpati.

Thailand akhirnya bisa melepaskan tembakan pertama tepat ke gawang pada menit ke-37. Tendangan jarak jauh Panyawat Nisangram masih bisa ditangkap kiper Indonesia Muchamad Aqil Savik.

Pada akhir babak pertama, Saddil Ramdani, yang masuk menggantikan Feby Eka Putra, mengalami insiden dengan Wudtichai Kumkean. Wasit belum memutuskan keputusan akan memberi kartu ke Saddil, laga pun kini tengah turun minum.

Susunan Pemain:

Indonesia: Savik, Firza, Marasabessy, Irianto, Nurhidayat, Lutfi, Witan, Abimanyu, Feby (Saddil 45), Egy, Rafli

Thailand: Manpati, Wisetchat, Kaman, Sattham, Kumkeam, Laohabut, Nisangram, Chaisuk, Lertlum, Saima-In, Kosantia

(cas/din)