Bekasi – Indra Sjafri lega menyaksikan Saddil Ramdani bisa mencetak gol ke gawang Thailand. Gol ini jadi pembuktian Saddil di tengah kritik selepas Piala AFF U-18 lalu.

Timnas Indonesia U-19 berhasil melumat Thailand 3-0 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017) malam WIB. Gol dari Garuda Muda dibuka oleh Witan Sulaeman pada menit ke-44, diikuti gol dari Syahrian Abimanyu di menit ke-78 dan ditutup oleh Saddil Ramdani di menit ke-87.

Di akhir laga, Saddil jadi salah satu pemain yang mendapat pujian dari Indra. Setelah sempat mendapat kartu merah saat di Piala AFF U-18 bulan lalu, serta gagal penalti melawan Kamboja, akhirnya pemain asal Persela Lamongan itu bisa mencetak gol.

“Sejak dari Myanmar kita sama-sama tahu kalau Saddil banyak tidak didukung sama sebagian suporter, tapi saya tidak melihat ke situ karena saya yakin dia akan bangkit,” kata Indra usai laga.

“Kalau waktu itu tidak masuk penaltinya, jadi permasalahan dia adalah secara psikis. Tapi hari ini dia membuktikan dengan gol dan hari ini dia ada untuk tim. Semoga dia segera beradaptasi,” sambungnya.

Indra memberi perbandingan permainan timnya saat melawan Kamboja pada Rabu (4/10/2017), dengan laga melawan Thailand. Dia menyebut kali ini timnas bermain lebih rapi.

“Sekarang lebih rapi karena usai Piala AFF kami main tanpa identitas sendiri untuk mengincar gol. Saya pikir harus dikembangkan permainan seperti tadi,” beber mantan pelatih Bali United itu.

(raw/nds)