Yangon – Timnas Indonesia gagal melaju ke final ajang Piala AFF U-18. Pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri, menyebut kekalahan atas Thailand membuat tim asuhannya kecewa.

Saat menjalani pertandingan di stadion Thuwuna, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017) sore WIB, Indonesia kalah 2-3 saat tos-tosan melawan Thailand. Cuma ada dua eksekutor Indonesia yang sukses menceploskan bola ke dalam gawang.

Egy Maulana Vikri dan Muhamad Lutfi merupakan dua penendang Indonesia yang berhasil. Sedangkan Mohammad Iqbal, Nurhidayat, Rifad Marasabessy gagal menceploskan bola ke dalam gawang.

Sebelum tos-tosan, Indonesia melewatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol. Di babak pertama ada lima kans mencetak gol, ditambah lagi beberapa kali di babak kedua.

“Pemain sedih karena harusnya pertandingan ini milik kita,” kata Indra Sjafri dalam rilis yang diterima detikSport.

“Saya berterima kasih atas perjuangan pemain, kami dari babak kedua mulai bermain 10 orang. Babak kedua kami banyak peluang tapi gagal tercipta gol, penalti pun sudah kami siapkan sejak TC di Yogya dan Karawaci. Minta maaf dan terimakasih banyak dukungan masyarakat Indonesia,” kata pelatih asal Sumatera Barat itu.

(ads/cas)