Jakarta – Mitra Kukar gagal membawa pulang poin dari markas Bhayangkara FC di pekan kesembilan Liga 1. Naga Mekes disebut cuma kurang beruntung di laga tersebut.

Pada laga yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, pada Kamis (17/5/2018), Mitra Kukar tumbang dengan skor tipis, 0-1. Satu-satunya gol Bhayangkara FC dibuat oleh Muhamad Hargianto di babak pertama.

Mitra Kukar sebenarnya tampil baik dan beberapa kali membuat benteng Bhayangkara FC keteteran. Akan tetapi, sejumlah peluang emas tak bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Martin, menilai timnya sudah tampil sangat bagus karena bermain menekan dan menyerang. Namun, keberuntungan belum berpihak kepada Mitra Kukar.

“Hasil penting, karena dalam sepakbola hasil akhir merupakan yang terpenting. Tim bermain sangat bagus, tapi kami tidak beruntung dengan tidak adanya gol,” ujar Rafael.

“Tapi, saya bangga dengan perjuangan pemain saya karena mereka bermain dengan sangat bagus. Skor harusnya berpihak kepada kami karena banyak peluang yang harusnya menjadi gol. Tapi kami harus menerima hasil ini dan pemain saya sudah bermain bagus,” lanjutnya.

“Kami harus melupakan matchday ini dan menatap laga selanjutnya, kami harus beristirahat karena masih banyak matchday lain menunggu,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Mitra Kukar kini menempati posisi ke-12 di klasemen sementara Liga 1 2018. Mereka mengoleksi 10 poin dari sembilan matchday.

(ads/mfi)