Bandung – PSMS Medan mengalahkan PSIS Semarang di babak semi final Liga 2. Kemenangan 2-0 lewat babak tambahan tersebut, mengantarkan tim Ayam Kinantan promosi ke Liga 1.

Laga antara PSMS vs PSIS digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (25/11/2017) malam. Laga berlangsung panas karena kedua tim sama-sama mengejar kemenangan.

Sejak menit pertama PSMS dan PSIS sama-sama langsung tampil agresif. Pertarungan lini tengah menjadi pertarungan paling menarik dalam laga panas ini. Tempo pertandingan pun relatif cukup cepat.

PSMS lebih dulu membuka peluang. I Made Wirahadi yang mendapat kesempatan mencoba melepaskan tendangan di luar kota penalti. Namun sayang tendangannya tidak menemui sasaran.

Tidak ingin kalah dari lawannya, PSIS membalas melakukan serangan. Di menit ke-14, PSIS mendapat tendangan bebas setelah salah satu pemainya dilanggar di sebalah kanan lini pertahanan PSMS. Tapi sialnya, tendangan bebas yang dieksekusi Taufik Hidayat hanya menerpa tiang gawang.

Memasuki pertengahan babak pertama, tensi pertandingan semakin tinggi. Jual beli serangan tersaji dan membuat pertandingan berjalan menarik. Riuh penonton yang didominasi suporter PSIS menambah semarak jalannya laga.

Di menit ke-37, pelatih PSIS mencoba melakukan perubahan. Subangkit memasukan Melcior Leideker Majefat dan menarik keluar Andrid Wibawa.

Sejumlah peluang di dapat kedua tim di menit-menit akhir babak pertama. Tapi tidak ada satupun yang berbuah gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung semakin menarik. PSIS terlihat lebih menguasai laga di babak kedua ini. Sejumlah peluang berhasil di dapat punggawa Laskar Mahesa Jenar.

Seperti di menit ke-49 PSIS berhasil mendapat peluang matang. Aldeir Makatindu berhasil lepas dari pengawalan dan melewati kiper PSMS Abdul Rohim. Namun sayang sontekannya terlalu lemah dan hanya menerpa tiang gawang.

Hingga pluit babak kedua dibunyikan tidak ada satupun gol yang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Skor pun bertahan 0-0 dan laga harus dilanjutkan dengan babak tambahan waktu.

Di ke-15 menit masa babak tambahan waktu pertama kedua tim terlihat mulai kelelahan. Meski begitu PSIS mampu menguasai jalannya pertandingan. Tapi tidak ada peluang tercipta dari kedua tim. Dan skor pun masih bertahan 0-0.

Drama terjadi di babak tambahan waktu kedua. Gol dari Choirul Hidayat di menit 114 dan Dimas Drajad di menit 118 merubah keadaan. PSMS berhasil meraih kemenangan dan lolos ke babak final Liga 2, hingga mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Hingga pluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta. PSMS pun menang dengan skor akhir 2-0. PSMS akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya di babak final Liga 2.

(cas/rqi)