Makassar – PSM Makassar akan mengevaluasi pemain asingnya, Bruce Djite. Karena sering cedera, pemain asal Australia itu minim kontribusi.

Seperti disampaikan CEO PSM, Munafri Arifuddin, dalam waktu dekat manajemen akan memanggil staf pelatih untuk melakukan pembahasan terkait masa depan Bruce Djite bersama Juku Eja.

Selama ini, pemain, yang pernah memperkuat tim Australia Adelaide United di tahun 2011 hingga 2016, itu dianggap belum memberi kontribusi berarti bagi PSM. Dia trendi bermain selama dua matchday bersama Juku Eja.

“Kami akan duduk sama-sama perhatikan (Bruce Djite), ini tidak memberi hal positif bagi PSM,” kata Munafri kepada pewarta.
Pria yang akrab disapa Appi itu juga mengomentari absennya tiga orang pemain PSM lainnya, kejadian mereka menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kota Malang, Jawa Timur, pada Minggu (13/5).

Hal tersebut dianggap tidak bermasalah, karena kualitas pemain yang berada di dalam skuad PSM dianggap merata, dan tidak berbeda jauh kualitasnya antara pemain inti dan cadangannya.

“Meski tidak seratus persen, anak-anak tidak memiliki gap yang lebar, kami optimis peringkat karena Arema kurang bagus sekarang, berharap ada poin diambil disana,” tambahnya.

Sebelumnya, pelatih PSM, Robert Rene Alberts, menyebut telah melakukan persiapan tim yang cukup baik sebelum bertolak ke Kota Malang. Kendati diunggulkan, dia mewaspadai penampilan sip Arema di laga kandang terakhirnya. Arema menghantam pemuncak klasemen Persipura Jayapura dengan skor 3-1.

“Persiapan kami bagus, Arema adalah tim bagus, di matchday terakhir di kandangnya melawan Persipura mereka menunjukan testimoni bagus dari tim yang bagus,” kata Robert dalam sesi jumpa pers sebelum matchday.

(cas/nds)