Bandung – Laga Persib Bandung dengan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 ditunda. Mereka pun memanfaatkan dengan mengasah persiapan untuk menjamu Bali United.

Persib dijadwalkan menjamu Bali United, Kamis (21/9/2017) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung sebagai laga di pekan ke-25 Liga 1. Menjelang laga itu, Maung Bandung, julukan Persib, tak memiliki pertandingan setelah pertandingan dengan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (16/9/2017) ditunda. Itu sebagai buntut hukuman Komisi Disiplin (Komdis) kepada panitia penyelenggara Borneo FC.

Kapten Persib, Atep, mengambil sisi positif atas penundaan pertandingan tersebut. Salahs atunya, Persib bisa lebih fokus dalam menghadapi Bali United yang tengah dalam performa bagus. Apalagi statistik menunjukkan Persib kalah dari Bali United 0-1.

Saat ini, tim asal Pulau Dewata itu berada di urutan kedua papan klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 48 poin. Sementara, Persib berada di posisi kesepuluh dengan mengumpulkan 33 poin dari 23 laga yang telah dijalani.

“Kalau dibilang (ditunda laga Persib Vs Borneo FC) merugikan ada, kalau dibilang menguntungkan juga ada. Kalau merugikan, karena kami sudah menyiapkan tim untuk melawan Borneo. Kalau menguntungkan karena waktu jeda kita lebih lama saat melawan Bali United. Jadi, kami masih bisa menyimpan tenaga lebih banyak,” kata Atep, di Mes Persib, Kota Bandung, Minggu (17/9/2017)..

“Kami tahu Bali, terutama di musim ini, secara permainan begitu kolektif dan per individu juga baik. Apalagi, mereka ada di papan atas artinya tim yang kita hadapi sangat kuat,” Atep menjelaskan.

“(Dengan) persiapan (tim) yang cukup maka kami akan memanfaatkannya dan saya yakin kami (bisa) menjalankan skema dengan baik (saat melawan Bali United),” ucap Atep.

Kamis (21/9/2017) pekan ini. Dengan persiapan cukup lama, ‘Maung Bandung’ optimistis mampu mengalahkan ‘Serdadu Tridatu’ dalam laga nanti.

Seperti diketahui, laga antara Persib Bandung Vs Borneo FC ditunda karena adanya sanski yang diberikan Komdis PSSI kepada panpel Borneo FC. Sejatinya laga tersebut digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (16/9/2017) kemarin.

Kapten Persib Bandung Atep mengambil sisi positif atas ditundanya laga. Sebab, kata dia, timnya bisa lebih fokus untuk menghadapi Bali United yang tengah dalam performa bagus. Terlebih pada putaran pertama lalu Persib dikalahkan Bali United 0-1.

Saat ini tim asal Pulau Dewata itu berada di urutan ke dua klasmen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 48 poin. Sementara Persib berada di posisi 10 dengan mengumpulkan sebanyak 33 poin dari 23 laga yang telah dijalani.

“Kalau dibilang (ditunda laga Persib Vs Borneo FC) merugikan ada, kalau dibilang menguntungkan juga ada. Kalau merugikan karena kita sudah menyiapkan tim untuk melawan Borneo,” kata Atep, di Mes Persib, Kota Bandung, Minggu (17/9/2017).

“Kalau menguntungkan karena waktu jeda kita lebih lama saat melawan Bali United. Jadi kita masih bisa menyimpan tenaga lebih banyak,” ucapnya.

Meski begitu, kata Atep, Persib tidak akan mudah menaklukan Bali United. Karena penampilan Bali United tengah dalam performa bagus. Apalgi mereka berada di papan atas klasmen Liga 1.

“Kita tahu Bali terutama di musim ini secara permainan begitu kolektif dan perindividu juga baik. Apalagi mereka ada di papan atas artinya tim yang kita hadapi sangat kuat,” ujarnya.

“(Dengan) persiapan (tim) yang cukup akan kita manfaatkan dan saya yakin kita (bisa) jalankan skema dengan baik (saat melawan Bali United,” ucap Atep.

(fem/cas)