Jakarta – Laga klasik antara Persib Bandung dengan Persebaya Surabaya resmi diundur. Kini, Maung Bandung berfokus untuk menjamu PSM Makasar.

Laga Persib dengan PSM Makasar digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/5/2018). Sebelum melakoni laga tersebut harusnya Persib Bandung bertandang ke markas Persebaya di Stadion Bung Tomo lebih dulu, yakni pada Sabtu (19/5).

Tapi, laga tersebut ditunda karena pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin matchday. Itu setelah Surabaya tak kondusif dengan aksi teror dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Persib Adaptasi Jam Kickoff di Bulan Ramadan

“Musuh Persebaya ditunda, kami berfokus ke hari Rabu musuh PSM Makasar,” kata pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, kejadian ditemui di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (16/5/2018).

Untuk menghadapi laga tersebut, sejumlah persiapan akan dilakukan untuk melindungi performa pemain. Salah satunya, dengan menggelar game internal pada Sabtu (19/5).

Baca Juga: Febri Hariyadi Anggap Ramadan Jadi Waktu Terbaik Kumpul Keluarga

“Ini kita antisipasi dengan periodesasi kita main sebelumnya. Misalnya, Sabtu harus main musuh Persebaya (tapi batal) kita bisa game internal di sini seperti musuh Persebaya sebagai adaptasi di Rabu juga,” ucapnya.

“Jadi intensitasnya kita harapkan pemain merasakan hal yang sama seperti dalam kompetisi,” dia mengucapkan.

(fem/fem)