Bandung – Persib Bandung masih menunggu surat resmi diundurnya laga musuh Persija Jakarta. Tapi keputusan itu ditegaskan tidak mengusik mental para pemain Persib.

Menurut rancangan semula, Persija akan menjamu Persib pada partai Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari Sabtu (28/4/2018). Laga itu lalu diundur, dengan tanggal 3 Mei disebut sebagai kemungkinan rancangan pertandingannya.

“Apa boleh buat, kalau kita tidak terima mau bagaimana? Apa bisa berubah?” ucap manajer Persib Bandung Umuh Muchtar usai acara tatap muka dengan Kapolda Jabar dan Pangdam Siliwangi di Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/4/2018).

“Pemain siap (menghadapi matchday), pelatih juga sudah mempersiapkan. Tapi dengan keadaan gini, kalau komplen pun kita menuntut, maaf yah, mungkin tidak ada perubahan apa-apa,” katanya.

Umuh menegaskan mental pemain tak terusik. “Mereka itu sebetulnya bagaimana dari kita, dari pengurus dan pelatih, semua harus dipersiapkan mental pemain harus punya mental baja. Jangan karena begini jadi ambruk wah itu sangat rugi, jadi kepikiran.”

Sejauh ini Persib juga disebutnya belum menerima surat resmi mengenai mundurnya rancangan tersebut. Pada dasarnya, ia menyatakan Persib siap main kapan saja.

“Mudah-mudahan cepat ada berita. Tapi kalau diundur kapan pun nggak ada masalah, saya siap saja. Siap bertarung,” kata Umuh.

(krs/mrp)