Jakarta – Harapan Persija Jakarta agar matchday melawan Perseru Serui diundur akhirnya terwujud. Laga itu diundur ke tanggal 3 Juli dari sebelumnya 6 Mei nanti.

Sebelumnya, Persija berharap mendapat kelonggaran waktu bertanding. Macan Kemayoran memang sempat memiliki agenda yang berdekatan.

Persija sedianya harus menghadapi Perseru di pekan keenam Liga 1 2018, Minggu (6/5/2018). Dua hari berselang atau Selasa (8/5), Bambang Pamungkas dkk sudah harus bertanding lagi melawan Home United di Stadion Jalan Besar dalam leg pertama semifinal Zona ASEAN Piala AFC .

Mepetnya matchday itu akhirnya ditinjau ulang oleh PT Liga Indonesia Modis selaku operator Liga 1. Mereka memundurkan agenda matchday melawan Perseru menjadi tanggal 3 Juli mendatang.

“Menindaklanjuti surat klub Persija No. 280/PERSIJA/LIGA-1/IV-2018 peristiwa Permohonan Penundaan Rancangan Matchday Perseru – Persija di Go-Jek Liga 1 tahun 2018 terkait keikutsertaan Persija di AFC Cup 2018 tertanggal 27 April 2018, bersama dengan ini disampaikan predikat agenda matchday Go-Jek Liga 1 2018 antara Perseru vs Persija Jakarta yang semula dijadwalkan pada tanggal 6 Mei 2018 berubah menjadi tanggal 3 Juli 2018,” bunyi surat tersebut seperti dilansir situs resmi Persija.

“Agar klub Perseru sebagai tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar matchday dapat berjalan dengan aman, nyaman dan tertib,” tambah pernyataan surat tersebut.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengomentari perubahan agenda itu. Ia mengaku kini bisa fokus mempersiapkan timnya menghadapi Home United.

“Karena regulasi AFC mewajibkan tim yang bertanding datang dua hari sebelum matchday dimulai, maka laga melawan Perseru tidak memungkinkan dilangsungkan mengingat Persija Jakarta juga harus ke Singapura,” kata Teco.

“Dengan keputusan ini, tim juga bisa fokus di AFC juga karena membawa nama Indonesia ke ajang internasional. Sementara untuk berkomentar agenda kontemporer, kami fokus dahulu laga terdekat melawan Home United,” tambahnya.

(yna/nds)