Bekasi – Laga antara Persija Jakarta dengan Perseru Serui sepi penonton. Hanya beberapa sisi tribun yang dipadati pendukung klub asal ibu Kota itu.

Tak banyak The Jakmania yang datang di Stadion Patriot Bekasi, Selasa (19/9/2017) untuk menyaksikan laga persija dengan Perserui. Hanya sekitar 9.000-an suporter, alias sepertiga dari kapasitas stadion, yang tampak hadir memberikan dukungan di tribun timur, barat, utara, dan selatan.

Menurut salah satu petugas keamanan, Alamsyah, baru kali ini laga Persija sepi penonton. Biasanya ribuan suporter memadati baik di dalam stadion atau di luar.

“Saya juga tidak tahu kenapa sepi. Selama saya jaga di sini baru kali ini sepi banget,” kata Alamsyah.

Minimnya penonton juga dirasakan oleh pedagang pernak pernik Persija. Jika biasanya dia meraup keuntungan mencapai Rp 3 juta, kali ini hanya Rp 1 juta.

“Hari ini lumayan sepi ya, tidak tahu kenapa. Dagangan saya baru laku Rp 1 juta ini,” kata Seno, pedagang di Stadion Bekasi.

Di sisi lain, penjagaan ketat masih dilakukan oleh petugas keamanan. Meski pertandingan sudah berlangsung, petugas berjaga sambil melakukan screening kepada penonton yang baru masuk untuk mencegah masuknya flare atau petasan.

(ads/fem)