Poster bola– Luis Milla ingin Indonesia bisa bersaing di turnamen Aceh World Solidarity Cup. Namun, tak menutup kemungkinan untuk mencoba-coba pemain.

Aceh World Solidarity Cup akan melangsungkan laga pertamanya pada Sabtu (2/12/2017) di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh. Kyrgyzstan, Mongolia, Brunei Darussalam, dan Indonesia akan ambil bagian di turnamen ini.

Indonesia akan menghadapi Brunei di laga pertama pukul 20.15 WIB, setelah laga Kyrgyzstan melawan Mongolia di sore harinya. Di ajang ini pelatih Indonesia, Milla, berharap timnya bisa kompetitif dengan tiga tim lainnya. Namun, dia tak menutup kemungkinan jika akan bongkar pasang starting eleven.

“Kami sangat senang dan bisa berlatih di sini (Aceh) dan melanjutkan persiapan kami. Kami juga membawa pemain U-23 yang kami siapkan untuk Asian Games dan kami harapkan bisa memberikan hiburan di sini,” ujar Milla

“Kami akan coba kompetitif di turnamen ini. Tim akan berusaha meraih kemenangan. Ada jangka pendek dan jangka panjang. Di jangak pendek kami mau coba-coba pemain baru seperti dalam laga sebelumnya. Ada pemain dengan posisi baru, tapi kami lihat dulu momen di setiap pertandingan, kalau memungkinkan kami akan coba lakukan,” tambah Milla.

Turnamen Aceh World Solidarity Cup merupakan pertandingan yang sudah mendapat restu dari Federasi Sepakbola Asia (AFC). Ajang ini sebagai bentuk dukungan kepada Aceh yang pernah dilanda tsunami pada 2004.

(ran/ran)