Malang – Arema FC menyadari beratnya penetrasi bermain di kandang Persebaya Surabaya. Oleh karena itu, Singo Edan benar-benar mempersiapkan mental para pemainnya.

Arema akan dijamu Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (6/5/2018) sore. Sebagai tuan rumah, Persebaya akan mendapatkan dukungan penuh dari puluhan ribu bonek.

Demi mengatasi penetrasi, Arema juga telah mengasah mental para pemain mereka sebelum laga ini. Hal ini diungkapkan oleh pelatih Joko Susilo.

“Kami sudah persiapkan baik itu fisik, skill, dan juga mental para pemain. Karena kami akan bertanding di kandang Persebaya,” ujar Joko kepada wartawan, Jumat (4/5/2018).

Joko menyebut Persebaya telah banyak berubah dari penampilan sebelumnya di Piala Presiden 2018. Dia juga yakin Persebaya telah mengetahui kekebalan timnya.

“Pasti akan banyak berubah dan mereka pastinya mengetahui kekebalan kami. Apalagi nanti matchday di home Persebaya,” tutur Joko.

“Kami akan fokus untuk mendapatkan poin di sana. Kalau penetrasi pasti ada, sejak perjalanan maupun kejadian matchday,” katanya.

Untuk laga melawan Persebaya, Joko masih menunggu kepulihan pemain belakang Arthur Cunha.

“Semua yang terbaik dan siap akan kami turunkan. Bukan saja Dedik, Rivaldi ataupun Balsa dan Furtuoso, yang ketiganya sudah mampu mencetak gol. Untuk Cunha harapannya bisa segera pulih,” katanya.

Joko mengaku sudah mempelajari kekebalan Persebaya. Akan tetapi, dia merahasiakan strategi yang akan dia terapkan.

“Ujung tombak maupun pemain tengah mereka memiliki kecepatan. Kami sudah pelajari itu,” katanya.

Arema kini menghuni urutan ke-17 di klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan lima poin. Persebaya duduk di peringkat kesembilan dengan delapan poin.

(mfi/mrp)